Tekuk iPad 2, Galaxy Tab Jadi Tablet Tertipis di Dunia

Jakarta - Samsung resmi merilis komputer tablet Galaxy Tab versi layar 8,9 inch. Kejutan lain juga dihadirkan oleh vendor asal Korea Selatan ini dengan meredesain wujud Galaxy Tab 10,1 yang kini diklaim sebagai tablet tertipis di dunia, mengalahkan iPad 2.

Galaxy Tab 10,1 kini lebih tipis 2,3 mm dari versi pertamanya yang diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) 2011. Ketebalannya sekarang cuma 8,6 mm, lebih tipis dari Apple iPad 2 yang mencapai 8,8 mm. Spesifikasinya sendiri identik dengan yang versi pertama.

Lantas apakah Galaxy Tab 10,1 yang pertama tidak bakal dijual lagi? Ternyata tidak demikian, gadget tersebut dinyatakan tetap akan dipasarkan oleh Samsung di berbagai wilayah.

Sebelumnya, seorang eksekutif Samsung memang ingin sedikit mengubah Galaxy Tab generasi terbaru agar lebih dapat bersaing melawan iPad 2. Sepertinya, perubahan wujud menjadi lebih tipis inilah realisasinya.

Galaxy Tab 8,9


Jagoan baru Galaxy Tab 8,9 yang juga diumumkan secara bersamaan. Produk ini mengandalkan prosesor berkekuatan 1GHz dual core dan membawa sistem operasi Android Honeycomb. Dan ketebalannya pun sama dengan versi 10,1 yaitu hanya 8,6 mm yang membuatnya disebut-sebut sebagai tablet tertipis.

Dilansir Inquirer dan dikutip detikINET, Rabu (23/3/2011), Galaxy Tab 8,9 memiliki layar TFT LCD dengan resolusi 1200x800, sedikit lebih tinggi dari versi 7 inch. Samsung menyediakannya dalam 3 versi storage, 16GB, 32GB dan 64GB.

Fitur lainnya seperti WiFi, 3G, Bluetooth, USB 2.0, kamera belakang 3MP dengan flash dan kamera depan beresolusi 2MP. Tablet ini juga support Flash 10,2. Di dalamnya terdapat pre loaded Samsung's Readers Hub dan Music Hub untuk mengakses berbagai konten hiburan.

Dengan bekal beberapa produk tablet sekaligus, Samsung agaknya serius menghadapi tantangan besar di pasar tablet. Selain iPad 2, persaingan memanas dengan kehadiran tablet lain dari vendor besar seperti Motorola Xoom sampai BlackBerry PlayBook.

sumber : detikinet

0 Response to "Tekuk iPad 2, Galaxy Tab Jadi Tablet Tertipis di Dunia"

Post a Comment