Semangat Jazzy Rock Tohpati di Java Jazz

Jakarta (ANTARA News) - Tohpati Bertiga tampil pada gelaran Axis Java Jazz 2011 dengan mengusung jazz intrumentalis bernuansa rock yang bertenaga.

Tampil di Hall C2 JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu malam menjelang Minggu, Tohpati bersama sohib kentalnya Indro Hardjodikoro (bas) dan Adityo Wibowo alias Bowie (drum) membawakan beberapa lagu dari album Tohpati Bertiga.

Alunan komposisi musik jazz yang berenergi ala progresive rock menyemangati ribuan penonton yang antusias melihat permainan Tohpati, Indro dan Bowie yang tampil perdana dalam formasi Tohpati Bertiga di event tahunan jazz itu.

Tohpati tampil mengekspresikan keriangannya pada komposisi lagu-lagu Tohpati Bertiga ynag disambut tepuk tangan dan riuh sorakan penonton setiap usai komposisi musik selesai dimainkan.

Penonton juga memberi tepukan tangan meriah ketika Tohpati memperlihatkan skill dengan bermain improvasi nada-nada jazz yang rancak lewat permainan gitarnya.

Pada komposisi lagu ketiga berjudul "Bertiga", Indro mengeluarkan jurus permainan dengan mencabik dan membetot bas-nya menghasilkan nada bas yang garang yang tentu saja disambut tepuk tangan penonton yang rata-rata berusia muda.

Tidak kalah dengan Tohpati dan Indro, Bowie yang juga personil Gugun Blues Shelter (GBS) itu mencoba `bercanda" dengan membuat irama bunyi memukul pinggiran drum ke depan dan dilanjutkan memukuli lantai panggung, terus memukuli stand mic, berlanjut ke amplifier Tohpati sampai kembali memukuli drummnya, yang tentu aksi itu disambut kemeriahan penonton.

Tohpati Bertiga menampilkan lebih dari lima komposisi lagu antara lain berjudul "Rock Campur", "I Feel Great" dan "Bertiga".

Tohpati, Indro dan Bowie sendiri juga telah tampil di Java Jazz 2011 sendiri-sendiri seperti pada formasi Simak Dialog, dan Gugun Blues Shelter.

Penuh sesak

Gelaran Java Jazz hari kedua disesaki oleh penonton yang kurang lebih berjumlah 15.000 penonton yang tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga daerah-daerah sekitar ibukota.

Bahkan, terlihat beberapa orang asing ikut menonton, yang menurut penyelenggara berasal dari Australia, Singapura, Malaysia dan Jepang.

Terlihat juga Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, menyaksikan penampilan berbagai musisi jazzinternasional maupun musisi jazz Indonesia tampil.

Hari kedua penyelenggaraan Java Jazz tampil musisi unggulan, seperti George Benson, dan Carlos Santana yang tampil untuk kedua kalinya.

Selain itu ada gitaris Fourplay Chuck Loeb, Zam Mama, George Duke and JJF All Stars.

Sementara itu, musisi Indonesia yang tampil antara lain SimakDialog band, Maliq and D`Essensial, Nial Djuliarso, Syaharani ESQIEF, Drew dan Elfa Singer-Kahitna-Elfa Student Choir dalam konser mengenang Elfa Secioria.
(T.N006/P003)


sumber : Antaranews

1 Response to "Semangat Jazzy Rock Tohpati di Java Jazz"

  1. hamdbachner says:
    March 4, 2022 at 4:30 AM

    Borgata Hotel Casino & Spa, Atlantic City - JT Hub
    JT Hub is a trusted travel resource for travel professionals and 강릉 출장안마 visitors alike. 부산광역 출장마사지 Explore 하남 출장마사지 our travel experiences in 동해 출장마사지 Atlantic 서울특별 출장마사지 City, NJ, the United States &

Post a Comment